Blog

Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo

air-terjun-kedung-pedutYogyakarta mempunyai 5 Kabupaten yang masing-masing memiliki kenampakan alam yang sangat indah dan mempesona. Seperti di kabupaten Gunungkidul ada goa pindul pantai baron, dan pantai lainnya. Kabupaten Sleman terdapat gunung merapi, Kabupaten Bantul dengan Pantai Parangtritisnya, dan Jogja kota dengan berbagai wisata kota yang di tawarkan ada malioboro, kraton dan lainnya. Satu kabupaten lagi yaitu Kulon Progo yang masih termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta juga menyimpan segudang tempat wisata alam yang sangat menarik. Salah satunya adalah wisata air terjun kedung pedut yang terletak di Desa Jatimuloyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo.

Walau baru di buka pada 15 Februari 2015, atau dua tahun yang lalu tempat wisata ini mulai ramai di kunjungi. Meski dalam tahap pembangunan tak menyurutkan semangat pengunjung untuk datang langsung ke lokasi. Dengan keindahan warna air terjun yang terdiri dari dua warna yaitu hijau tosca dan putih. Membuat perpaduan warna yang sangat alami dan seagai bukti betapa terjaganya kondisi alam di sekitar air terjun Kedung Pedut ini.

Dengan menempuh perjalanan dari lokasi parkir yang telah tersedia pengunjung masih harus berjalan kaki sekitar 15-20 menit untuk menjangkau air terjun ini. Dengan medan yang masih naik turun tentu melelahkan namun rasa lelah itu akan terbayar oleh keindahan yang dapat kamu saksikan lansung di sini. Deruan gemercik air yang mulai terdengar dari kejauhan membuat kamu seolah ingin berlari supaya cepat sampai dan menikmati keindahan yang tersaji dengan sempurna.

Selain menikmati keindahan air terjun Kedung Pedut ini pengunjung juga bisa bermain air di kolam alami ini. Terdapat dua kolam yang di sediakan oleh pengelola namun hany ada satu yang di perbolehkan untuk bermain air supaya tetap terjaga kealamiannya. Untuk satu kolam yang tidak bisa di gunakan untuk berenang pengunjung masih di perbolehkan untuk berfoto-foto saja.

Seiring banyaknya antusias pengunjung yang datang ke air terjun Kedung Pedut membuat pengelola berinofasi dengan mendirikan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung. Seperti di dirikannnya gardu pandang yang di tujukan untuk menikmati keindahan air terjun dari ketinggian. Nah dengan sudah adanya pengelola diharapkan bisa saling beiringan membangun dan menjaga keindahan yang sudah ada. Karna jika obyek wisata terjaga kealamiannya akan terjaga pula keindahan yang dapat di nikmati nantinya.

Dengan tiket masuk kawasan yang cukup terjangkau yaitu Rp. 3.000 saja dan dengan tiket parkir Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Pengunjung bisa menikmati keindahan yang ada di Kedung Pedut apalagi di tambah dengan di temani orang terkasih maupun keluarga tercinta. Buat kamu yang mau berkunjung ke Yogyakarta jangan lupa tulis dulu tempat yang mau kamu kunjungi. Salah satunya Air Terjun Kedung Pedut ini yang wajib masuk ke daftar kunjungan kamu. Salam Liburan…

Advertisements

Kebun Buah Mangunan di Kabupaten Bantul

kebun-buah-mangunanMau coba wisata terbaru dan populer? Atau kamu lagi ada di Yogyakarta bingung mau liburan kemana? Sudah pernah ke Goa Pindul? Atau sudah pernah ke Parangtritis? Kamu harus coba wisata ke Kebun Buah Mangunan. Kenapa kebun buah Mangunan karena wisata alam satu ini menawarkan keindahan kebun buah berada di atas bukit. Belum pernah kan? Yuks kita ulas apa sih Kebun Buah Mangunan itu?

Kebun Buah Mangunan terletak di kabupaten Bantul, bagian Daerah Istimewa Yogyakarta. Kebun Buah Mangunan atau di kenal juga dengan Taman Buah Mangunan ini di bangun oleh Pem.  Kab. Bantul pada tahun 2003 di atas tanah seluar 23,3 hektar. Kebun Buah Mangunan terletak di ketinggian yang mencapai 200 mdpl.

Dengan membayar tiket masuk kawasan Rp. 5.000,- saja pengunjung sudah bisa menikmati keindahan yang di suguhkan di Taman Buah ini. Untuk sampai ke puncak pengunjung bisa memarkirkan kendaraan di pintu masuk dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Sebenarnya bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor namun medan yang curam pihak pengelola menyarankan untuk parkir di bawah.

Karna keindahan yang bisa kamu nikmati sudah di mulai sejak kamu naik menuju ke puncak. Kamu akan di suguhkan peamndangan hijau pohon buah-buahan yang sangat sedap di pandang mata. Namun pengunjung tidak di perbolehkan sembarangan memetik buah di Taman ini, karna taman ini juga masih dalam tahap pembangunan dan pengawasan. Kamu juga tidak boleh sembarangan melintas disini karna sudah di sediakan bahu jalan khusus untuk berjalan kaki jadi kamu benar-benar di ajari menjaga lingkungan disini.

Setelah sampai di puncah Kebun Buah Mangunan kamu bisa beristirahat di gardu pandang yang telah di sediakan. Namun biasanya pengunjung lebih suka berselfi di tepi yang terdapat pagar yang terbuat dari semen yang di bentuk menyerupai kayu. Karna di tepi ini kamu bisa melihat aliran sungai oyo dan pegunungan sewu yang sangat mempesona. Pada saat musim penghujan aliran air sungai oyo akan terlihat agak kecoklatan. Namun kamu jangan kecewa dulu karna perpaduan warna air sungai yang coklat menambah eksotis pemandangan gunung sewu yang jadi latar belakang sungai oyo ini.

Waktu yang tepat berkunjung ke Taman Buah Mangunan ini lebih cocok di pagi hari karna udara yang masih sangat fresh dan masih tertutp oleh kabut. Sambil nunggu matahari terbit membelah kabut-kabut langit di pagi hari. Keren gak??? Ayuk berkunjung ke kebun Buah Mangunan jangan lupa mampir ke Gunungkidul yan untuk mencoba wisata air di Goa pindul. Yang aman untuk semua usia dengan biaya yang terjangkau prend.

Rekreasi Alam Ekonomis di Goa Pindul

goa-pindul-gunungkidulMayoritas orang lesu berekreasi karna mereka berpendapat berekreasi bakal melenyapkan dana. Sedangkan pergi berekreasi tidaklah mesti oleh biaya yang besar, kamu dapat berekreasi oleh biaya yang enggak sedemikian ituberlebihan. Salah satu rekreasi yang cukup ekonomis yang dapat kamu lakukan yakni rekreasi alam. Tidak cuma irit, rekreasi alam pun mengakibatkan kamu lebih bugar karna kamu bakal menghirup udaya yang lebih fresh dibandingkan oleh udara di kawasan kamu bermukim. Tidak cuma itu, kamu bakal dipaksa bergerak serta berkecimpung yang baik buat mengakibatkan badankamu bugar sehat. Rekreasi alam enggak takluk menariknya oleh tipe rekreasi kota. rekreasi alam bakal menawarkan pengetahuan yang enggak gampang terlalaikan serta bakal senantiasa kamu mengingat. Salah satu rekreasi alam yang ekonomis yang kamu dapat lakukan yakni menyambangi tujuan rekreasi Goa Pindul. Tujuan rekreasi ini dapat jadi alternatif kamu buat membujuk kawan serta keluarga buat berpiknik bersama-sama serta menambah kedekatan serta hubungan perkerabatan.

Tujuan rekreasi goa pindul terdapat di kabupatan Gunungkidul yang terdapat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). DIY sungguh kondang ada beragam jenis goa yang memukau buat didatangi. Salah satu yang setidaknya memukauyakni goa pindul ini. Kawasan ini cukup gampang dijangkau, kamu bisa mencapainya oleh memakai beragam jenis agkutan pada umumnya. Buat menikmati kecantikan serta pengetahuan yang mengagumkan di wujud rekreasi ini, kamu cukup melunasi karcis paket wisata sebesar Rp. 35. 000. Oleh dana tergapai itu, kamu telah memperoleh beragam jenis perlengkapan buat mengawali wisata kamu. Perlengkapan yang bakal kamu dapatkan cukup komplit; kamu bakal mencapai livefest pelampung jaket, serta ban dalam yang besar. Alat-alat itu bakal kamu memakai buat melalui kali yang mengalir di bawah goa pindul. Kamu enggak harus cemas bila kamu membawa anak maupun permaisuri kamu, karna kamu bakal dipandu dengan cara professional. Tidak cuma itu kamu pun bakal memperoleh sarana asuransi sehingga kamu enggak harus cemas keamanannya.

Meskipun kamu cuma melontarkan dana yang minim, panorama serta pengetahuan yang bakal kamu dapatkan tidaklah umum. Bisa jadi kamu enggak bakal memperoleh pengetahuan yang serupa di kawasan lain. Di goa pindul bakal menyaksikan panorama yang mengagumkan serta memperoleh pengetahuan yang menantang. Kamu bakal menyaksikan kecantikan bebatuan bawah tanah serta aliran kali yang menyehatkan. Kamu pun bakal menyaksikan panorama yang langka kamu pandang. Cahaya mentari yang masuk ke kawasan goa yang gelap bakal tampak mengagumkan. Menelusuri kali oleh ban di dalam keremangan goa pun memberi kehebohan yang berlainan. Kamu bakal menjumpai beribu-ribu kelelawar yang berhimpun di dalam goa. Kelelawar kelelawar itu enggak harus dikhawatirkan karna enggak bakal mengusik orang karna terbilang kelelawar jinak. Mudah-mudahan informasi ini berarti untuk kamu. aman berekreasi bersama-sama keluarga kamu.