Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo

air-terjun-kedung-pedutYogyakarta mempunyai 5 Kabupaten yang masing-masing memiliki kenampakan alam yang sangat indah dan mempesona. Seperti di kabupaten Gunungkidul ada goa pindul pantai baron, dan pantai lainnya. Kabupaten Sleman terdapat gunung merapi, Kabupaten Bantul dengan Pantai Parangtritisnya, dan Jogja kota dengan berbagai wisata kota yang di tawarkan ada malioboro, kraton dan lainnya. Satu kabupaten lagi yaitu Kulon Progo yang masih termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta juga menyimpan segudang tempat wisata alam yang sangat menarik. Salah satunya adalah wisata air terjun kedung pedut yang terletak di Desa Jatimuloyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo.

Walau baru di buka pada 15 Februari 2015, atau dua tahun yang lalu tempat wisata ini mulai ramai di kunjungi. Meski dalam tahap pembangunan tak menyurutkan semangat pengunjung untuk datang langsung ke lokasi. Dengan keindahan warna air terjun yang terdiri dari dua warna yaitu hijau tosca dan putih. Membuat perpaduan warna yang sangat alami dan seagai bukti betapa terjaganya kondisi alam di sekitar air terjun Kedung Pedut ini.

Dengan menempuh perjalanan dari lokasi parkir yang telah tersedia pengunjung masih harus berjalan kaki sekitar 15-20 menit untuk menjangkau air terjun ini. Dengan medan yang masih naik turun tentu melelahkan namun rasa lelah itu akan terbayar oleh keindahan yang dapat kamu saksikan lansung di sini. Deruan gemercik air yang mulai terdengar dari kejauhan membuat kamu seolah ingin berlari supaya cepat sampai dan menikmati keindahan yang tersaji dengan sempurna.

Selain menikmati keindahan air terjun Kedung Pedut ini pengunjung juga bisa bermain air di kolam alami ini. Terdapat dua kolam yang di sediakan oleh pengelola namun hany ada satu yang di perbolehkan untuk bermain air supaya tetap terjaga kealamiannya. Untuk satu kolam yang tidak bisa di gunakan untuk berenang pengunjung masih di perbolehkan untuk berfoto-foto saja.

Seiring banyaknya antusias pengunjung yang datang ke air terjun Kedung Pedut membuat pengelola berinofasi dengan mendirikan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung. Seperti di dirikannnya gardu pandang yang di tujukan untuk menikmati keindahan air terjun dari ketinggian. Nah dengan sudah adanya pengelola diharapkan bisa saling beiringan membangun dan menjaga keindahan yang sudah ada. Karna jika obyek wisata terjaga kealamiannya akan terjaga pula keindahan yang dapat di nikmati nantinya.

Dengan tiket masuk kawasan yang cukup terjangkau yaitu Rp. 3.000 saja dan dengan tiket parkir Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Pengunjung bisa menikmati keindahan yang ada di Kedung Pedut apalagi di tambah dengan di temani orang terkasih maupun keluarga tercinta. Buat kamu yang mau berkunjung ke Yogyakarta jangan lupa tulis dulu tempat yang mau kamu kunjungi. Salah satunya Air Terjun Kedung Pedut ini yang wajib masuk ke daftar kunjungan kamu. Salam Liburan…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s